INSTAL CHATANGO

6Cara Membuat chat box dengan menggunakan chatango di wordpress

Chatango merupakan salah satu media chatting yang terbaik saat ini di WordPress Free, karena wordpress free masih belum mendukung chatting yang menggunakan javascript seperti shoutmix dan sebagainya.

Image

Mau tau cara memasukkan chat box pada wordpress? Yuk, kita simak cara lengkapnya!

Check this out !

1. Buka akun wordpress anda

2. Tulislah pada jendela web browser anda dengan http://www.chatango.com, media untuk membuat chat box-nya. Lalu klik “Sign Up” untuk mendaftar terlebih dahulu

Image

3. Lalu isikan kolom pendaftarannya, dengan mengetikan alamat e-mail, password, dan username. Setelah itu pilih menu “Sign Up”

Image

4. Isikan kolom “Your Profile” dengan Age(umur), Gender(Jenis Kelamin -> F=Female(perempuan) dan M=Male(Laki-laki)), dan juga Country(negara). Jika ingin mengubah foto profil, pilih “Choose picture from your computer” dan pilih gambar yang akan dijadikan foto profil chatango, lalu tekan “save profile” untuk menyimpannya. Jika data sudah lengkap, pilih menu “Done Editing”

Image

5. Untuk membuat chat box-nya, pilih “Add a group chat to your page”

Image

6. Isikan Group Name, Group URL, dan Owner Message. Jika sudah, kita bisa mengubah warna tampilan chat box-nya dengan warna yang sudah tersedia. Jika sudah selesai pilih “Continue”

Image

7. Langkah selanjutnya, pilih “wordpress” untuk memasukkan script kedalam halaman web anda.

Image

8. Isikan kolom “WordPress Username” dan “WordPress Password”, sementara untuk kolom “Blog”, nama blog/wordpress anda akan muncul secara otomatis jika username yang anda masukkan, benar. Jika sudah, pilih “Post”, maka linknya secara otomatis akan muncul di new post anda.

Image

9. Lalu kembali ke halaman wordpress. Pilih Dashboard -> My Blog -> “Post”

Image

10. Cari artikel terbaru pada “All Post” lalu pilih “Sunting”

Image

11. Copy-kan kode yang ada didalam tulisan tersebut.

Image

12. Lalu kita pilih menu “Appearance” lalu pilih sub menu “Widget”

Image

13. Drag widget “Teks” pada sidebar, lalu paste-kan kode yang sudah dicopy sebelumnya kedalam kolomnya. Lalu pilih “Save” untuk menyimpannya.

Image

14. Maka tampilan akhirnya adalah seperti dibawah ini.

Image

Mudah bukan? Selamat mencoba ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *